3.18.2006

kemewahan itu

setelah kemaren dari jam 8 ampe jam 12 terperangkap di dalam sepur kluthuk. dan seharian musih misuh gara2 kompie di rumah dibawa paksa ke Jogja oleh adekku. ( sori ibuk2 garapane jadi ming alakadarnya ), akhirnya tadi malem bisa mampir ke warungnya mas Yunus. pesen es teh krampul. bakaer beberapa ekor puyuh, kikil, telor puyuh. dan 4 bungkus nasi kucing. hah kenyang.
ah semua itu sepertinya jadi sebuah kemewahan buatku. kenapa mewah? yah karena itu semua hanya bisa didapatkan di Solo. dan kadang hal2 itu jadi obsesi kalo pulang. malah kadang terbawa dalam mimpi. gimana waktu tetes2 air itu ndlewer di luar gelas. terus jeruk nipis yg mengapung diantara es batu. terus njut bagaimana warna puyuh yg beberapa bagiannya gosong kena arang.
ah kadang hal2 sederhana itu bisa jadi sesuatu yang mewah yah...

12 comments:

Rho Mayda said...

:: gimana waktu tetes2 air itu ndlewer di luar gelas. terus jeruk nipis yg mengapung diantara es batu. terus njut bagaimana warna puyuh yg beberapa bagiannya gosong kena arang.
ah kadang hal2 sederhana itu bisa jadi sesuatu yang mewah yah... ::

Ah, biasa ajah... *nahan sakit hati karena pengin*
Bener tuh. Eh, sepur kluthuk ki opo to? Ketoke kok mewah :p semewah bus Magelang-Sukorejo sing uyuk2an, bau knalpot dan kaya akan pengamen. Sedap sekali....

nananias said...

semuanya tergantung cara kita menghargai tiap hal yang kita dapat, kita miliki, kita terima, terjadi ama kita ...

*skenario bijak.

foens said...

wahh... berarti luwih mewah maneh sego pincuk neng ngisor jembatan kae ...... (sing neng papua iku lhooo ... )

Bverly said...

Hmmm lezat*ngiler jadinya*

Sederhana but mewah..pwerlu tuh..

lain kali komen box verification wordsnya hilangin aja, repot..suka salaha ketik..jadi malas komen...haahhaha

dewi said...

yeap, smua tergantung gimana kita ngeliat sesuatu kok, kang.. bahkan katanya, cobaan paling berat pun bisa jadi sebuah anugrah.. katanya loh yahhh! :P

devie said...

gawakne sego kucing ndang! [aku nikmatin es kopi pertama kali juga di solo, di warung dekatnya lapangan tipes]

Rho Mayda ke Devie said...

es kopi... duh... *terpesona*

Hedi said...

ya itu...panganan Solo memang ngangeni, mas, di jkt angel golek e :d

Susan said...

mauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu hiks hiks

Sisca said...

Mas Balung, bisa mensyukuri hal hal sederhana juga salah satu bentuk kemewahan..:)

Smg lebih fresh habis mudik :)

sebatangrokok said...

bener lung..
membaca ceritamu aku jadi menyadari.. betapa 'mewah'nya ketika aku mudik dan merasakan teh anget bikinan ibuk, tempe goreng plus sambal yang tidak begitu pedas.. dimakan pagi2 ditengah udara dingin.. tiada duanya emang! :D

danyangblog said...

@ rho: sepur kluthuk itu sodara jauh dari jambu kluthuk
@ nana : agree !!!
@ f : enak sego bebek depan kantormu
@ bev : hehehehe
@ dewi: sik... sik.. cobaan jadi anugrah?
@ devie: moh males aku
@ rho : enak es dhawet pasar gede yoh
@ hedi : makane jadi barang mewah
@ susan : ayo dolan sini
@ sisca : bewtul
@ sebatang rokok : memang