3.21.2006

pertanyaan

tadi pagi sebelum mendamparkan diri di sepur kluthuk yang akan membawaku ke Surabaya, Ponakanku si Naufal bertanya:
oom kenapa pulang ke Surabaya?
lah kan aku harus menyelesaikan sekolah (haduuuhhh biyuung kok ga mari mari yoooh). trus di atas sepur klutuk itu aku sempet mikir, kenapa hidup itu banyak banget timbul pertanyaan yah.. seperti : kok kamu belom lulus? kok kamu masih kekanak-kanakan? kapan kamu bisa dewasa? kenapa bisa timbul rasa kangen? kenapa rambut ghozaly krebo? kenapa pak kriwul rambutnya ga kriwul? dan masih banyak lagi pertanyaan yang bermunculan.
ah tapi pertanyaan terbesar saat ini adalah, buat apa yah aku hidup?
ah kadang emang kita terlalu sibuk memikirkan jawaban pertanyaan pertanyaan itu daripada menjalani hidup dan meresapi maknanya.....

13 comments:

opik said...

kenapa kita hidup??? gw juga bingung kenapa gw dilahirin kedunia kalo ntar gw musti cabut lagi dari dunia ini.. mati maksudnya!!!! tapi mumpung selagi hidup, kenapa kita gak menikmatinya aja!!!!

Sisca said...

Mas..itulah kenapa di sebut Hidup..krn ada dinamika :)

foens said...

urip kuwi sakdermmo nglakoni kanthi ikhlas lan luhur ..... nandang kabecikan marang sakpodho-podho, nggayuh karukunan lan paseduluran ingkang raket rumaket tanpo pamrih lan karep.

devie said...

jare gae ngopi2 karo ngobrol2? piye to?

MnX said...

terkadang gak semua harus dipikirin, jalanin aja..let it flows like a river..
and someday, u'll be get the answer why we live on this world ^_^

the goddess said...

ga semua tanya harus dijawab saat itu juga,
ga semua pertanyaan harus di jawab dengan sebuah jawaban,
bahkan ada pertanyaan yang hanya bisa dijawab oleh pertanyaan laen..
everything's happened for a reason..
with or without we know the answer..
wuf u!!

Anang, yb said...

Lha, sampeyan kayak gitu aja dipikir banget-banget. Piye ora gundul :)
Mending nganggur sambil nyandu ngeBLOG
Peace man!

tim said...

sesuatu yang ga perlu dijawab, ga perlu dipertanyakan, pertanyaannya sekarang adalah apa yang telah kamu lakukan untuk mengisi hidup ini?? btw sepur kluthuk apa seehh..??

Hedi said...

mikir terus rupanya, sekolah itu harus lulus, bukannya diselesaikan...hahaha

dahlia said...

doooh...sakit perut gw !!!!

Nisa said...

hidup untuk ibadah! ibadah untuk sujud! sujud untuk Allah! jadi hidup untuk Allah! ponakannya lucu bener.. pake kacamatanya pak balung ya? ^^ huhueuehuehuehe.. xD

goz said...

perasaan dulu udah tak jawab kenapa rambut saya kriwul

Rho Mayda said...

jadi oom, kenapa oom pulang ke surabaya?

iyah, ngga usah pusinglah mikir untuk apa kita hidup. orang yg kebanyakan mikir, banyak yg pinter, banyak yg dapat piala, penghargaan nobel, banyak yg dipuja-puja orang lain, tapi kebanyakan... gila. hahahahhaaaaa... (kecuali aku yg mmg mikir ngga mikir tetep gila)

untuk apa manusia hidup? supaya manusia kenal perannya, bisa belajar, bisa memainkan bagiannya. dan tenang saja, ada Sutradara yg ngatur semuanya. kalo salah ya di"cut!", lalu mulai lagi. begituuu terus sampai pertunjukan selesai, sampai perannya habis, sampai layar panggung ditutup, dan penonton pulang. hahahhahahaaaaaa... aku kok edan to yooo...