6.17.2006

yang aku mau...

Sepertinya ini bakalan jadi postingan yang ngawur dan ra mutu ( as usual). Jadi ga usah ditanggapi dengan serius yah.... Lah wong aku saja nulis ini sambil angop dan teklak-tekluk karena mengantuk. Sebentar, aku tak mengurupkan Djarum 76-ku ( Naaan, request amplopnya mana? butuh inspirasi kie!) dan memutar "D'yer Maker"-nya Led Zepellin dulu.

Tulisan ini dibuat dalam rangka ikut-ikutan tantangan dari Lik Hiking, tentang tujuan hidup dan apa yang aku mau dari hidup. Sebuah pertanyaan yang mudah, namun susah buat jawabnya. terlalu komplek, terlalu ribet dan yang jelas perlu kejujuran dalam menjawabnya. Mungkin kalo aku ditanya "apa tujuan hidupmu?" pada saat SD, aku dengan bangga akan menjawab "aku mau jadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa". ARRGGHHHH....... tidaaaaakkkk...... sebuah jawaban yang sangat PPKN sekali.

Jujur saja, aku adalah orang yang sangat egois, jadi jawaban pas SD tersebut udah tidak terpikirkan lagi. Untuk saat ini tujuan hidupku adalah mencari bekal menuju alam baka. Ini bukanlah jawaban putus asa, tapi menurutku ini adalah jawaban yang sangat masuk akal. Lah wong sepandai apapun dan sekaya apapun, tiap orang bakalan mati kok. Jadi tujuan hidupku ya mencari bekal untuk mati.

Perlu usaha dan kerja keras buat mewujudkan tujuan hidupku tersebut. Lah kok bisa?
  • Pertama, karena harga tanah makam sekarang kian naik. Terus lahan untuk rumah masa depan makin sempit. Jadi aku udah siap-siap nabung buat beli kapling rumah masa depan.
  • Yang kedua, aku memerlukan tempat yang nyaman untuk hidup serta beribadah. Sehingga aku bener-bener bisa menghargai hidup yang aku jalani.
  • Yang ketiga, aku ingin keluarga yang sakinah, agar hidupku menjadi tenang dan damai. selain itu agar aku memiliki anak-anak yang soleh yang akan mendoakanku setelah aku mati.
  • Yang keempat, aku ingin mendapatkan pekerjaan yang layak agar bisa menafkahi keluargaku. aku nggak ingin keluargaku mengalami kekurangan, serta agar bisa membantu sesama.
  • Yang kelima, sekaligus yang paling penting, aku ingin segera menyelesaikan kuliahku. Aku pengen segera dapet kerjaan.
Yah aku rasa itulah apa yang aku mau dari hidup. Bukannya aku ga pengen punya laptop, Ipod atau HP baru, tapi menurutku, yang terpenting dalam hidupku adalah yang udah aku sebutkan diatas.

22 comments:

x2nie said...

cah angop, cah angop, penekno blimbing kuwi, lunyu-lunyu penekno kanggo sebah menggko sore, mumpung padhang rembulane, mumpung jembar kalangane.
ya sura'o sorak HIOOOO!

waaah, mas Balung! jadi ngiri,nih. aku jug blum lulus. masih degradasi. muda2an ga DO :) f'@nice Day!!!

WeSy 'CiCi' said...

ok jg lung tujuan hidup mu. hehehe :D
aq doain, semoga semuanya terkabul yaaa lung. amiiinnn

Nita said...

tujuan hidupmu sangat bagus lung... aku juga do'akan moga cepat terkabul

- f - said...

.... lung, kayane isih ono sing kurang kiy, lhah tujuan nggawe bengkel piye ??? dilupakan yo ?? penjahat kie ....

ebo said...

tujuan hidupmumu sungguh mulia...

heruw said...

oomm...koe posting ora karo mendem tah?...hehehhehhehe..

unwinged said...

jo lali pete tiap hari lung untuk menjaga kesehatan dan terus memperbesar petak tanah di akhirat.

~komentarkuyoramutusepertibiasaya?~

Sisca said...

Mas..kudoakan memang ya...lumayan buat tabungan beli sepetak tanah impian.

mil said...

akhirnya ketemu juga blogger yg cinta led zeppelin..

eh eh, lung, posting ini buat ikut lombanya hiking ya?

~fitri~ said...

amiiiiiiiin, muga-muga segera tercapai semuanya dengan sesegera mungkin. yang penting jangan putus asa dan jangan kakehan njaluk amplop. Oke my dear? :-)

Hedi said...

semoga makin banyak tabungannya :D

b. gundul S. Farm said...

@x2nie : mari segera kita selesaikan masyalah sekolah.. ayo berjoaang!
@unwinged : walah iyo.. mari kita berbalas komen ga mutu.. hehehehe
@cici, nita, sisca, hedi, pak ebo, mbak ~fitri~ : Amiinn. makasih..
@funs : bengkel termasuk pada point 4.
@heruw : sadar kok lik.

dewi said...

muanya banyak banget seh!! boleh2 ajah seh.. asal disertai usaha juga, jangan sekedar jadi "mau" ;))

devie said...

ah! aku terharu [ambil tisu dulu]

Rho Mayda said...

om, target lokasi tanahmu mana? mbok aku dikasih inpo-inpo. ada yg murah nggak?

Nisa said...

Wah... semoga semua harapan di atas terkabul ya, Amin.. :)

ayo jalan-jalaaaan!!! ;D

jenengku denny said...

wah elok banget kowe lung, mogo mogo terkabul lung

MnX said...

balung tumben 'lurus'
kesambet maneh tah lung?? hehehe...

crushdew said...

amin100x

danans said...

walah.. lik.. koyo' sinetron aee..kikikikik... klo aku seh, tujuan hidup ki pengen menghirup rokok dengan tenang..damai nan sentosa.. wes kuwi thok.. (thats mean a lot dawg!!)
*tambahan sontrek: "Immigrant Song" Ledzep!

Susan said...

hihihi apa yaa tujuan hidupku..udah ada sih tapi belum tentu bakal terwujud hiks hiks

Ikutannnn i love (name) donkkk lunggggggggg

sefawkes said...

tiba'e yo nggenah cah iki...:p "terharu.com" hehehe yo iso ki posting ra mendhem hahaha
lek posting ngene koyo dudu balung :P
peace lung....gud lak :D