10.17.2007

karena saya

sudah beberapa bulan saya malas menulis. kadang saya ingin sekali meluangkan sejenak waktu untuk menulis di Blog. melakukan blogwalking, menyapa beberapa teman. tetapi kadang saya terlalu sibuk sengan kuliah apoteker yang menyita banyak waktu, selain itu juga karena saya sibuk dengan dunia lain saya, mungkin juga karena saya malas menambah sampah di Google dan mungkin juga karena saya memang malas menulis.
mungkin karena blog sudah mulai kehilangan pesonanya, sehingga saya malas mengisinya. bila melihat kembali ke belakang, saat saya mulai mengenal Blog, terus terang sangat berbeda sekali dengan saat ini. dahulu Blog masih sangat manusiawi. Blog merupakan tempat yang nyaman untuk bersosilaisasi, mendapatkan pasangan, atau media untuk mengekspresikan diri.
saya memang malas mengisi blog. meskipun saat ini banyak sekali para penulis blog yang memiliki pemikiran menarik, cerita yang menarik, namun saat ini lebih banyak lagi orang orang megalomania dan oportunis yang memanfaatkan blog demi kepentingan mereka sendiri. saya melihat bahwa orang orang mulai melakukan spamming di blog lain demi meningkatkan pagevies, untuk mengejar satu atau dua dolar tiap kali klik.
Dan hari ini akhirnya saya memutuskan untuk menulis. karena hari ini saya bisa meluangkan sedikit waktu untuk memikirkan apa yang bisa saya tulis.


ps. selamat idul fitri 1428 H.
mohon maaf lahir batin

2 comments:

Ebo said...

Hore.. aku akhirnya me-ngomen juga di sini.. Lama banget rasanya, kita sama2 kena sindrom malasism sih lung, karena terlanjur punya prioritas kesenangan yang baru. Kalo balung asik dengan devian-art-nya. Aku malah asik dengan cuci-cuci popok! Kata pakar blog sih hiatus itu lumrah lung, ada yang malah nggak pingin nulis setahun lebih.. atau sampai 'nek' jijik ngelihat blog sendiri dan kadang-kadang ada keinginan untuk menghapusnya untuk selamanya. Ini terjadi sama aku, tapi suatu saat bakal ada saat cerah lagi... Pikiran itu liar lung, gatal pingin menangkap dan mengungkap segala kemungkinan dari pemikiran tersebut - nge-blog itu bagi sebagian orang seperti balung adalah bagian dari bersenang-senang juga kan? Persetan deh dengan yang doyan spam...

devie said...

wong nulis di blog itu kan untuk dinikmati sendiri kan? kalo ujug2 ad ayang ikutan menikmati ya itu sekedar bonus saja kang.