12.26.2007

Kebanjiran

weleh, kalo surabaya banjir sudah biasa. tapi solo banjir? wooo keajaiban alam! kemaren ujan ga berhenti dari jam 2 siang sampe tadi pagi. langit mendung dan ga ada sinar matahari babar blas! dan kabar buruk pun dateng.... jam 8 pagi, nyonyah sms, dia bilang jalan derpan rumahnya udah mulai terendam air, beberapa saat kemudian, dapat kabar kalo rumah teman kerja bapakku juga kebanjiran.
aku terenyuh saat menyaksikan secara langsung bagaimana kondisi orang orang yang kebanjiran. lah rumah cuma kelihatan atapnya doang, dinding dan lantainya terendam air. aku membayangkan dimana nanti malam saat mereka tidur? tapi aku sempet sebel juga melihat orang orang yang datang ke lokasi banjir hanya untuk melihat orang orang yang kebanjiran serta ketinggian air. bikin macet saja....
aku juga sangat sebel sekali dengan bapak bapak polisi yang sempat melarang mobil yang kami tumpangi untuk masuk ke tempat banjir. padahal dia udah melihat sendiri kalo di dalem mobil udah ada puluhan bungkus nasi serta beberapa kardus air mineral untuk dibagikan ke penduduk yang kebanjiran. malah dengan santainya mereka bilang untuk membawa bungjkusan itu dengan jalan kaki, meskipun pada akhirnya mobil yang kami tumpangi bisa masuk ke lokasi.

semoga banjir ini cepat berlalu.....

2 comments:

RhoMayda said...

semoga keluargamu baik2 saja kang. aku juga liat di tipi sini. ealah... ngeri banget jebule. airnya coklat, tinggi pula...
:(
rekoso men to arep urip kepenak....

Ebo said...

Akhir tahun lalu, rumahku juga kebanjiran... capek! Gimana ceritanya bisa nipu pak polis akhirnya sampai ke lokasi lung?