8.01.2005

i think i'm in.....

hiii balik lagi ke dunia maya.... (makasih ya may....) setelah seminggu disconnected gara2 tukang nyambungin LAN ngabur ( nggarji bojone trus kekeselen, jadi ndak bisa ke kampus paling... ). seminggu ga lapo-lapo. mau bayar SPP ternyata belom bukak loketnya. ya wes sidanya di kos maen tycoon roller coaster 2. garapan masih underconstruction, lah wong ndak bisa online....
jum'at wingi akhirnya pulang ke solo (setelah hampir 2 bulan ndak mulih blass). di kereta ndelalah oleh jejeran cah manis dan asik diajak ngobrol. wuhuuuu.... 5 jam perjalanan ndak terasa. wes pokoke syibb thok... sayangnya satu, pas turun aku lupa nanya nama sama nomer telpunnya... (waa globoook).
di solo seperti biasa, ritual pertama ke pak kumis nyari wedang teh jahe dan puyuh goreng ( meskipun ada isu flu burung aku ga ngurus, buktinya masih bisa posting, dan burungku juga ga flu). abis ke pak kumis pulang ke rumah, mandi-mandi nonton indonesian idol . wah gelo aku opo ancene wong indonesa ki picek kabeh seh? mosok firman ga lolos?lah mbok judika yang tingginya cuman se unyil ato si mike yang bakalan bikin panggunge rubuh lek lunjak-lunjak!?? yang jelas abis ini aku boikot ga nonton indonesian idol lagi. setelah itu nonton desperate houswife... (lha ini baru serial asik.....). terus berhubung ndak bisa tidur aku minggat ke margoyudan buat beli gudheg ceker. gudheg ini cukup legendaris di solo. lah wong pak alm. Umar kayam saja mengaguminya kok. (kebangeten kalo sampeyan ndak tahu siapa gerangan pak Umar Kayam itu). terus pulang dan bobok sambil ngiler-ngiler.
sabtu pagi dengan mata yang seprapat melek aku diajak adikku buat sarapan soto sawah. yaotu warung soto yang lokasinya di tengah-tengah sawah. mangkoknya kecil tapi rasanya uueenak pool. kuah dan bumbunya itu lho yang bikin ngangeni... wayah makan siang aku diajak bapak buat beli sate kambing di palur. kebetulan tempat paklikku sendiri. mumpung anak kos jadi merupakan kesempatan perbaikan gizi... heheheheh. malem minggu ada acara arisan keluarga jadi acara wisata boga dihentikan.
minggu pagi kebetulan nasi liwet langganan lewat. jadi sarapan pake nasi liwet. pesen uritan ama suwiran. siangnya beli thengkleng di deket klewer. tapi aku ga berniat buat masuk ke pasar klewer coz ruamenya hangudzubilah syaiton ora jamak. minggu malem diajak nyangkruk ama temen SMA di wedangan deket monumen pers. trus tadi pagi sebelum nyengklak sancaka ke surabaya, aku sarapan di depan stasiun balapan.
ya demikianlah report wisata boga ke solo minggu kemaren. tapi ga tau kenapa kok pas nimbang bobotku kok pancet 50 yah? mosok aku cacingen kie?

1 comment:

pretty sucker said...

shoutbox-e gak onok jehhhh

commentku isok yooo.....

emang aku yo males nonton idol maneh..mosok firman gak melbu grandpinal...