10.11.2005

lah kok sudah puasa lagi???

udah hari ke 7 puasa.... wah udah tahun ke sekian aku ga mengawali puasa di rumah. ga tau mesti adaa aja kejadian yang bikin aku ga bisa pulang. yang jelas aku kayaknya ga bisa bikinin ponakanku sebuah "long bumbung".
apa itu long bumbung? long bumbung itu adalah sebuah meriam yang terbuat dari bambu. sedangkan misiu yang digunakan adalah karbit atau minyak tanah. dulu jaman acara tivi masih dimonopoli oleh TVRI, mesti abis traweh aku dan temen-temen maen menyumet long bumbung di kuburan belakan rumah. trus perang-perangan dengan peluru berupa tutup teko ( jaman dulu belom ada botol AQUA ).
ada pengalaman memalukan saat menyumet long bumbung. alisku terbakar. ya gara-garanya waktu disumet long bumbungnya ga berbunyi, terus tak liat di depan eh lha kok temenku tiba-tiba menyebul ( boso indonesane opo seh? oh iya meniup) bolongan tempat pelatuk. alhasil alisku jadi kebakar. sayang temenku yang menyebul itu udah pergi karena kecelakaan kerja ( I hope you're alright there, salam buat yang diatas yaa...)
terus hal lain yang hilang saat ini adalah nonton maleman di Sriwedari. ya masih jaman jaman acara tivi masih dimonopoli oleh TVRI aku mesti merengek mengajak bapakku kesana. biasanya sih barengan dengan acara beli baju baru buat lebaran. mbuh sejak aku SMP ga pernah lagi nonton maleman. ya kalo acara sekaten sih kadang-kadang. itupun ga mendengarkan gamelan yang ditabuh di masjid agung, tapi nonton ndangdut... :P . aku juga ga tau sampai sekarang masih ada maleman ato gak.

a little review
hari jum'at kemarin akhirnya kamarku bener-bener bersih setelah kira 3 bulan tidak tersentuh oleh sapu dan kain pel. "balung kok jorok?" lah wong baru sempatnya ya hari jum'at itu kok. setelah apa yang menimpa diriku akhir-akhir ini, ya baru sempatnya hari jum'at itu. yah akhirnya bisa membuang apa yang keliatan biar tidak perlu mengingatnya lagi, karena untuk saat ini aku ga mau mengingatnya. lah kok flashbacktoschool? mbuh pokoke aku males kelingan.
trus bisa ketemuan ma mtrbak Yetty di Sidoarjo, rumah kakaknya. meskipun saat ketemunya penuh perjuangan. mootorku sempet mogok pas di surabaya. padahal udah tak ganti kampas remnya, ( paling kaget, biasane ga ada remnya, atau biasane goncengin powpow, kok kemaren goncengin EQ.) untung ada pak modin jadi motorku bisa kembali bertenaga. yah akhirnya buka puasane di rumah bu dibbie, nyampe di sidoarjo jam 8. itupun dengan acara nyasar. waaa... ga lepstel iki..( apa gara-gara ada yang cemberuuut aja yah?) setelah ngobrol ngalor-ngidul dan makan malem ( suwun buuk, semoga amalnya diterima Allah SWT)aku pulang. eh lha kok di daerah gedangan ban sepeda motorku mbledhos. untung ga sampe 200 meter ada tambal ban yang buka. yah... setelah berpikir lagi, sepertinya gara-gara insidentil tidak bersama ghozaly jadi yang kena insiden jadi aku hehehehehe.

tambahan lagi, buat someone somewhere outhere.... kamu kok ndak pernah online? jangkrik!! aku kangen yoooo.(btw nice posting, feelnya dah dapet yah??)

2 comments:

alarix said...

walah alismu kobongan tah? qe3

Luigi said...

Selamat merayakan ibadah puasa -semuoga Allah menerima amalan ibadah ramadhan kita semua - salam hangat dari afrika barat.. :)