12.01.2005

Melirik kang Foens

byuh aku pertama ngakak baca postingan tentang orang yang aneh, dari pak modin.lah wong aku juga merasa diriku juga aneh. ... tapi pas baca endingnya:
Pokoke hidup kuwi kudu ikhlas lahir batin, kudu tawadu' alias ngga boleh ada setitikpun kesombngan dihati. Laen lho ya rendah hati dgn rendah diri. Yen ono masalah, jangan sampek memberatkan hati dan pikiran, jangan sampai stress , kuncinya ialah kita ngga boleh menjadikan suatu masalah sebagai beban, apalagi selama masalah itu adalah masalah keduniawian yg notabene pasti akan ada solusinya .... walaupun terkadang waktu adalah suatu solusi yg ampuh. Bukankah Dia adalah sebaik-baiknya tempat manusia sambat dan berkeluh kesah??? Bukankah DIa adala pemberi solusi yg baik ??? ( walaupun terkadan dgn / lewat perpanjangan tangan org lain )Biarlah hal-hal yg baik dan kebaikan yg kita usahakan akan mebentuk watak dan kepribadian kita yg baik juga, dan semoga pula dengan demikian akan memberi contoh kpd saudara-2 dan anak cucu kita akan teladan yg baik. Bukankah keteladanan yg baik adalah sarana yg ampuh untuk mengajak kpd kebaikan pula ???? Ngga boleh dong kalo cuman sekedar "abang-abang lambe" ....
Tenanggg.... sebenernya , manusia tak kan bisa merasakan kesepian, just open ur eyes,ur mind, and ur heart ... banyak-2 merenung dan berinstropeksi diri, kalo
perlu..saat kita dihina org lain adalah saat yg baik buat kita merenung diri dan bertanya.... seperti itukah saya sebenernya ?


aku sih jadi mikir lagi ternyata yang dia tulis itu bener..... cuman kalo ternyata butuh waktu yang luaamaa banget buat nyelesain masalah apakah harus terbebani selama itu pula?

2 comments:

foens said...

lung...kamu bukan org yg aneh....tapi org yg ngawurr....hhehhhehee...kekkkekeeee.....

dara said...

lung... kadang aku pusing mengikuti jalannya acara perblog-anmu iki... hakim memutuskan : kamu memang aneh neh... neh... neh... neh... neh... neh... neh... neh... neh... neh... neh... neh... neh... *gema suara echo*