1.14.2006

aku memang ndeso .....

Jum'at 13 Januari 2006
mbuh dibilang musrik ato percaya tahayul.. aku ndak perduli. Friday the 13th kie kok sepertinya memang sial yah? habis jum'atan rencana mau beres-beres kamar. tetapi ternyata ngantuk mengundang. ya akhirnya tidur.
pas jam 4 sore bangun ternyata di luar ujan. rodo deres... ( hm... ngalamat banjir, batinku ..). rencana beres-beres kamar ditunda untuk bikin kapal-kapalan dari gabus .. eh lha kok tenan, prediksiku dadakno tepat. jalan di depan koskosan banjir. asiik.. bisa nge tes kapalgabusku.
jam 17.15 anak kamar bawah datang dan langsung bilang "Lung, jangan keluar dulu, Surabaya keleleb."
ya wes, aku tetep maen kapal-kapalan. si Rio, anak kecil yang tinggal di depan kos juga ikut maen kapal-kapalan. Woh A little Piece of fun kie ndak boleh ditinggal.mumpung masuk angin sudah sembuh. ya kalo masuk angin lagi tinggal kerokan lagi...
tiba-tiba di belakang terdengar suara grudag-grudug.. tak toleh ... loh ternyata ruang makan Ibu Kos sudah terendam. yah biar ndak dibilang anak kos durhaka, maka kapalku tak biarkan hanyut dan aku ikut membantu menyelamatkan barang-barang buk kos ( asiik ada semangka, sebelum diamankan, tak amankan dulu ke belakang, buat dibagi2 ama anak kos yg laen ).
habis kemringet karena ikutan kerja bakti, aku naik ke kamar. ada beberapa miskol yang masuk ke HP. lah baru diliatin satu2 tiba2 ditelpun ama Tante. "Dam, bar maghrib kowe iso nang Hyatt? aku nginep nang kene." wah ngalamat bakalan bisa dapet tambahan logistik negh... ya wes sambil nunggu abis magrib aku mandi dll.
abis magrib setelah pamit sama anak kos ( "Mas, bawa pelampung!" kata anak bawah ). motor tak setater.. udug-udug bruul.. masuk gang 4 ternyata pager ditutup. karena air menggenang. terpaksa muter ke gang sebelah... sampai kertajaya raya ternyata jalanan macet. dan air setinggi hampir lutut.
setelah berjuang dan setengah berenang ( wong kenalpot sampe buyi "bluquthuq...bkuquthuq....") aku nyampe di Hyatt. gandeng cah ndeso mlebu hotel.. cuman bisa tolah-toleh takok satpam. woh susah lek duwe pawakan cah ndeso kie... aku disuruh buka jaket, buka ransel, di-metal detektor.
akhirnya bisa ketemu Tante, Oom dan keluarganya. ya wes ngobrol2 soal rumahnya di Sampit, kabar keluarga di solo, semarang Jogja dll.
di sela-sela ngobrol aku liat ke luar. ternyata di luar macet. dan baru kali itu aku bisa melihat surabaya dengan suasana yang berbeda. gimana mobil-mobil yang jalannya peelaan banget. hmmm..... abis ngobrol, diajak nyari makan ke Resto Ria di deket basuki rahmat.
malemnya setelah perut kenyang dan setengah mengantuk, aku ndak diizinkan pulang ama tante. woh ya ngalamat bisa nginep gratis kie.. ya wes akhirnya di bookingkan kamar di sebelah kamar mereka. setelah masuk kamar dan say good nite, aku bongkar2 lemari... woh ada smirnov, jack daniels dan mbuh opo maneh dalam botol kecil( duh! kok ga ada contreau.). bukak kulkas.. ada green sands, bir bintang dll. weeee iki jenenge "gundul dikepeti" penak thok wes... buka botol satu-persatu, icip-icip isinya.. sambil nonton tipi... weeh mbuh... kena charge berapa...
bangun tidur dengan badan rada seger ( sumpah lek barang depkes dan barang berlabel imported tuh memang lain rasanya ). terus mandi. loh kok ndak ada ciduknya? puiyeee iki? akhirnya setelah mengetuk pintu kamarnya tante, aku dikasih tau caranya mandi.. wooo asline ming giitu yah.. setelah kungkum di bathtub, dan menikmati air hangat. ( woo ternyata begini toh rasanya ).. aku diajak sarapan.
habis sarapan, dan lain-lain aku pamit mau beresin kamar kos. tpi sebelum sampai, aku mampir dulu di transnet.. mau posting dulu....

10 comments:

lubang gundul said...

lho ndi cerito friday the 13?

Nisa said...

Hmmm.. di sana sampai banjir ya.. di sini juga sih.. tapi cuma di daerah tertentu doank juga.

Hati2 ya.. bahaya juga tuh banjir begitu.

Uyet said...

piye lung rasane adus nggo bathtub? hihihi.. untunge dirimuw ndak bawa kapal2an gabus... :))

Anonymous said...

to ghoz... lah firiday 13th ternyata bawa sial buat pak likku, lah mbayar smirnov dll

Ray said...

Sek marai ra nguati ki Wes Gundul Di Kepeti ne kui loh hehehehe jian marai seger tenan. kapan kapan yen di undang nang hotel meneh yen iso minumane digowo bali wong yo nggowo tas ransel to. huahauahaua

Hedi said...

kabeh wong mbiyen ndeso...trus karna pengalaman jadi wong kota...:))

Anonymous said...

lha gundul wis piye ndeso pisan, kepriben iki

cindymon said...

baiyuhh,,, nan toraaaaaaaaaaa,,, bagian nyewa wanita panggilan kok gak diceritakno kang?! :D

gamblesh said...

ndul!!
kuwi ngono guduk cerito apess.. tapi enak tenaaann!!! apes apane bosss???
eh resto Ria kuwi cidek kantorku ndull.. mampir po'o gawakno minuman kertas!!

wulan said...

apes ndi ne tho mas????wong ceritane enak thok isine. wis nggowo kenang - kenangan opo wae soko hotel????