1.11.2006

karena siklus enterohepatik itu....(seri satu dari dua tulisan)

Being Useless Is Fun ! efek samping pating klumbruk koyok umbah-umbahan. kemaren acaranya iseng bersama alariyx. ga iseng-iseng banget seh. cuma berbalas pantun di shoutbox cangkrukan. abis isi shoutbox cuma begina beginu aja. akhirnya kami menggacor sak puenak udel kami masing-masing. yah paling abis ini membershipku di cangkrukan bakal dicabut ma pak -k-. ( plis pak jangan dicabut.... kalo dicabut trus member everymonthnya siapa?)
pulang dari warnet aku setengah tewas. byuh masuk angin kok soro seh? badan masih pating klumbruk. hidung setengah buntet. tenggorokan serasa amplas. kepala rasanya dipalu berulang-ulang. mata setengah kriyip-kriyip, tapi badan kok rada enteng. apa gara2 OD 2 botol OBH Combi + 3 botol guinness yah? (lah sama-sama hitam kalo dicampur paling gak ngefek. pas tak liat labelnya ternyata OBH mengandung alkohol 2% kalo ditambah guinness jadi.... trus kalo dibandingkan dengan volume total cairan tubuhku yang memiliki berat 48 Kg, jadi sekitar...sekian liter lah ngelu lik... ). gandeng mumet, maka aku nonton TV sejenak.
ditengah kegiatan senam jempol, ganti channel secara gradakan, ujug-ujug (sik basa indonesane opo seh?) anak kamar sebelah masuk. gak cuman sekali tapi mbolak-mbalik. alesane pinjem penggaris, pinjem bolpen, nunut ngobrol dan bertanya ini itu. wong sirah masih setengah kopler ya tak jawab sak kenanya. mungkin rada ga siap mental menghadapi diriku yang lagi bener-bener DOL akhirnya dia ga masuk lagi. pertanyaan dia terakhir adalah, "mas sampeyan ga pusing punya kamar berantakan kaya gini? aku pusing lho mas." weh cah iki karepe puuiiiyyyyee? wong kamar sing manggon aku kok bocah iki sing nggersulo. wong aku sudah menempati selama 3 tahunan dan ibu kos ndak komentar kok bocah iki sing ngelu? wooo tak gawe gojegan koen !
lhah dalah kersange Allah, mumpung dia rodo sambat dan sirahku sudah bener-bener nguueluu akhirnya ilmu pokil-ku kumat. sambil guyon tak kasih bedhekan/cangkriman (kalo ndak salah bahasa indonesianya itu tebakan ). "Mas kalo sampeyan gak pake baju, liwat jembatan kecil puanjaang yang melintasi sungai berarus deras, berbau amat sangat dan bener-bener gak enak, yang sampeyan pegang pertama kali apa? "
dia jawab, pegang pinggiran jembatan. alesannya biar ga jatuh.
"Loh sampeyan salah mas, yang bener sampeyan kudu pegang hidung, biar ndak pingsan. kalo pingsan nanti jatuh. sebab jembatannya sempit, ndak muat kalo buat posisi melintang", jawabku sambil meneruskan utik-utik upil sambil senam jempol. Just A Note sebenernya pertanyaan yang kuberikan pada anak kamar sebelah sejenis dengan "Sebuah bis tingkat (yen coro Solo kie DOuble Deckker. nama daerah yang dipake juga merupakan daerah yang dilewati bis tingkat pada jaman itu) jurusan Kartosuro-Palur berangkat dari Stasiun Kartosuro dengan membawa 50 Orang Penumpang. Sampai di jajar turun 10 orang penumpang, dan naik 5 penumpang. Kemudian di Gendengan naiklah 12 orang penumpang dan Turun 14 orang penumpang. Di Gladag naik 20 orang penumpang dan 15 orang penumpang turun. Di Jurug 13 orang penumpang turun. dan akhirnya sampai di Palur. pertanyaannya adalah, Siapa nama sopir bis tingkat itu? atau Siapakah Nama Tukang Parkir Andong Di Terminal Palur?" (loro ati gak ? tiwas mikir, ngetung rada mumet & hampir cepak-cepak kalkulator) pada intinya sih jawabannya sak karepnya yang bikin pertanyaan. pertanyaan ini udah luaamaa banget. kalo gak salah jaman aku masih SD dan sering nunut tiket abonemen bis tingkat punya Robert Syah Al Hadad, temen satu SD & SMP. mbuh ndilalah Bapaknya Robert Tuh Dosennya mamakku pas kuliah beberapa tahun yang lalu. dan Robertnya sekarang katanya udah di Jepang & punya keluarga di sana. loh kok malah mbulet..... ( wah mendhem kie ancene membuka Aib kok)
mbalik lagi ke bocah kamar sebelah. mbuh ga terima mbuh purik mbuh mangkel terus bocah itu ucluk-ucluk meninggalkan kamarku. Lho pipo londo, ngono wae njut nesu.
nanging jujur wae kondisi kamarku lebih parah dari kapal pecah. lah wong kemaren-kemaren ndak sempat beres-beres karena aku mengalami gangguan psikologis pasca buyar ambe mantan ,repot menggarap bab 4-7 dan memang dasarnya aku males ( ini alesan yang paling logis ). kalo ndak percaya tanya aja pada sodara Foens sebagai salah satu pengunjung tetap kamarku. tapi paling arek sebelah itu yang rada ga beres. buktinya pak Foens bisa nyenyak tidur siang di kamarku. apa mungkin teori tentang kelarutan di pelajaran Kimia Fisik yang berbunyi "like dissolve like " berlaku yah? ah teori......

7 comments:

cindymon said...

kok aneh-aneh to istilahe, ndak mudhenk paklik, kulo wong ndusun :D

-k- said...

hampir ajah, ta' ban!!
ye opo, skripsi wes rampung'a??

poetry said...

Koen sing sabar toh lung :) anggap aja adik sendiri...
Bocahnya berarti perhatian sama awakmu...huehehe...
kedokter nape sih?! ngandelin obat warung terus?

b. gundul S. Farm said...

to sindy, wong boso jowo kok... duduk boso planed...
to pak -k-, sekripsi? wes rampung & wes mari ujian kok...
to poetry, kebanyakan dokter di surabaya tuh korban dari perusahaan farmasi. jadi obatnya mesti mahal. b-side, gara-gara sekolah aku jadi amat sangat berhati-hati dan cendrung menghindari dari obat. woo kalo membaca proses metabolismenya bisa-bisa ....

bilang gundul said...

lung ayo yo pusing lek nang kamarmu, ngelu.. okeh gambar - gambar ngunuan, piye gak ngelu ;))

foens said...

teori pelarutan ???? larut dlm perasaan ngono tah ....

``` said...

Waduh...adakah transleternya..???
He..he...Ga ngerti bahasanya nih Mas Balung...^^

"pating klumbruk koyok umbah-umbahan"

Artinya opo Mas?he..he...