12.16.2005

sapa yang nemu tang-ku yah?

walah mau ke warnet wae kok ya ndadak berjibaku versus mobil2 di jalan to yah. ya nggumun juga sih, kok akhirnya bisa nyampai ke warnet. fyuh...
yah dulu sih pernah ngobrol ma temenku yang biasa bawa mobil di surabaya. dia bilang bahwa pengendara sepeda motor di surabaya tuh ngawur2, suka seenaknya. ga tau lalu lintas. walah aku tersingggung dunks! sebagai salah satu dari ribuan pengendara sepeda motor di surabaya aku ngerasa sudah mentaati peraturan lalu lintas. aku sudah berada di jalur yang benar. kalo belok ato pindah jalur pasti pake lampu sein. trus aku bilang ke temenku bahwa dia tidak bisa menggeneralisasi seluruh pengendara sepeda motor.
lah tadi pas aku mau ke warnet kebetulan ujan. jalurnya puadet. aku dah pelan2 dan minggir. jalur kiri isinya mobil. ( lah katanya jalur kiri buat angkutan umum ma sepeda motor? wong2 kie weruh gak seh???). ee lha kok tiba2 dari kok ada sedan nyelonong ke depanku. motong sambil menciprati dengan air. terus mengerem mendadak. abis itu ngabur.
aku meminggirkan motor, buka jok trus ambil tang. abis itu motor aku pancal lagi. tak uber sedan itu. tang udah aku siapkan di saku jas ujan. nyampe di daerah kertajaya indah mobilnya ketemu. sampe di perempatan ke galaxy mall aku sawatkan tang itu ke sedan itu dan aku kabur. sepertinya kena kaca belakangya deh. yah aku rada deg-degan pas mau ke warnet. ada yang nguber gak yah? ternyata ampe depan RS Dr Soetomo ga ada yang mengintil. jadi ya aman.
ya aslinya sih aku ga pengen merusakkan barang orang lain. tapi mbok ya kalo bawa mobil itu mbok ati2. ga usah pake acara nyiprati orang lain ! ga usah macak dadi pemain need for speed underground. mobil ga bisa banter saja pake gaya2 ( buktinya bisa tak susul).
btw mungkin aku bisa nyawat mobil itu gara2 oleh2 dari rumah mbak uyet kemaren......

4 comments:

Nisa said...

... pengalaman menyeramkan.. :( tapi seharusnya kak Balung jangan terlalu emosi.. nanti dosa mobil kijang itu malah jadi sepantar dengan apa yang telah kak Balung lakuin setelahnya itu loh. ...

Rho Mayda said...

Pantesan mobilku peyok... ;/

*setuju sama mba nisa. serem tenan balesane. tapi pas moco iki, kok aku ngguyu yo?* ^_^'

rahmi said...

siapa tahu sang empunya mobil sedang dalam keadaan genting.. istrinya mau melahirkan, atau mengantar orang yang kecelakaan atau kebelet... siapa tahu?

ndres said...

walah...sopo sing mecahno koco gerobakku?kok aku nemu tang? ojo2 koen lung?