1.10.2006

down with the sickness

seharusnya habis ujian kemaren aku langsung pulang ke solo. dan paling saat ini bisa ikut bakar-bakar di masjid deket rumah.... bisa godain naufal, bisa nge test kamr baru di lantai dua. tapi harapan tinggal harapan. semenjak hari sabtu 7 januari 2006 aku ga bisa bangun dari tempat tidur. dhiieeng.... awakku nggreges, panas dingin ga karu-karuan. akhirnya aku tidur. sorenya badan rada mendingan trus minggat ke powpow (pinjem demon and angel) dilanjut urika bentar... habis dari urika mampir ke cak nur, beli bandeng penyet buat makan malem..
hari minggu bener-bener ga bisa bangun. meskipun suasana di luar kamar gaduh minta ampun (ternyata ada orang baru yang mengekos di kamar sebelahku ). byuh... cuma bisa klumbrak-klumbruk (seperti kumbahan) di kamar. bangun bentar baca demon and angel minum OBH trus ketiduran lagi... begitu berulang-ulang. byuh bener-bener manusia tidak berguna.
hari senen, akhirnya demon and angel selesai dibaca. badan udah rada mendingan meskipun masih batuk..... jam 10-an abis cuci muka aku minggat ke ibu bawah viaduk. beli pecel dan nempil jeruk pecel buat jamu...
ngomong-ngomong soal jamu, ada yang salah tentang persepsi masyarakat pada umumnya sampai saat ini. mereka mengira bahwa jamu itu aman dan tidak mengandung bahan kimia. beda ama obat bikinan pabrik. well, menurut pendapatku, jamu itu dibilang aman karena belom ada uji klinis tentang jamu. jadi belom terbukti aman ato nggak. bagaimana bisa dikatakan aman kalo belom dibuktikan? terus tidak mengandung bahan kimia? nah ini yang bikin rancu. yah semua bahan obat jelas mengandung bahan kimia. di jamu sendiri kadang ada kandungan alkaloid, flavanoid atau minyak atsiri, semua bahan itu merupakan bahan kimia. kalo boleh saya koreksi, istilah yang lebih tepat adalah jamu tidak mengandung bahan sintetis. lah kok ngelantur seh???
ps... aku dah bosen ma gambar ayam, jadi lay outnya aku ganti....aslinya mau menggambarkan kondisi kamarku saat ini, berhubung tangan kalo dibuat menggambar ndredheg, maka gambarnya jadi seperti ini

4 comments:

~fitri~ said...

wee, leyot anyar. apik apik lung. semoga cepat sembuh dari klumbrak klumbruk :) Btw, demon and angel opo angel and demon-e Dan Brown?

Rho Mayda said...

Kasian ayamnya... hiks...
tapi ngga papa, yang ini ga kalah keren kok, bro! :D

Selamat ber-idul adha yaa. Cepet sembuh.

*Alkaloid, flavanoid sama minyak atsiri tuh apa to?*

Anonymous said...

awaloeddin: ngunu iku gambare di-trace yo?

dahlia said...

wuaaaaa...mana ayamnya #%!@$%!
mentang mentang lagi flu burung?
kan skarang musim formalin...
eh tuh gambar sapah ya..???

skedar info doang neh....
klo minum jamu, janga lupa minum air putih yang banyak.......