5.02.2006

I decided to be Happy

tadi pas iseng, abis mengisi angin ban sepeda motorku aku sempet ngobrol ma Oom Ambon, tukang tambal ban langgananku. aku tertarik ngobrol ma dia coz, dia selalu keliatan bahagia, selalu suka guyon meskipun pendapatannya sehari-hari sangatlah mepet untuk mencukupi kebutuhannya.
aku nanya apa resepnya bisa tetep ceria kek gitu. well dengan simpel dia jawab:
Lung, pada intinya aku tuh cuma berusaha mengingat akan hal-hal yang bikin aku bahagia, aku ga pernah mengingat hal2 yang sedih atau bikin aku sebel setiap harinya. yang gak enak-gak enak aku tinggalkan aja. aku memilih melakukan itu agar orang-orang di sekitarku ga ikut-ikut sedih, atau kalo ada yang sedih bisa sedikit terhibur.
lagian kalo dipiki-pikir lebih banyak hal2 yang menyenangkan daripada hal2 yang menyedihkan dalam hidup.
kata Oom Ambon lagi
dengan memilih untuk mengingat hal2 yang bikin kita bahagia, maka akan memberikan pengaruh positif terhadap apa yang akan kita kerjakan. akan meningkatkan produktivitas kita. karena kita mengerjakannya dengan suka cita
aku cuma ndlongop mendengar penjelasan Oom Ambon. lah kok bisa getu yah? namun setelah aku renungkan lagi ya emang bener seh. masih banyak hal2 yang bikin kita bahagia daripada hal2 yang menyedihkan. seperti,
  • aku masih bisa melihat matahari terbit dan terbenam
  • aku masih bisa ketemu dengan temen-temen yang menyenangkan
  • aku punya sepeda motor yang bisa jalan
  • aku punya pacar yang cantik
dan masih banyak lagi.

since this post, i decided to be happy.

14 comments:

WeSy 'CiCi' said...

don't blame me if i won't talk to u again, coz remember u make me unhappy

'u'itu siapa lung?!
wekeekeke :D

ompuns said...

Bukankah mudah untuk menggembirakan hati ??? Bukankah mudah untuk memanipulasi kebahagiaan ??? Bukankah kebahagiaan bisa dimunculkan begitu mudah ??? Lalu, kenapa masih ada yg murung dirundung sedih ya ??? Lalu, kenapa selalu sulit untuk menguraikan tawa dan bahagia bila ada cara mudah-nya ??? Lalu, kenapa selalu ada saja yg disalahkan ya??

And the last, maukah diri kita membukakan hati dan fikir akan kebahagiaan yg sederhana, yg sebetulnya lebih sedap dinikmati dan dihayati serta diterima oleh mata hati kita ??? oleh tawa ceria hati kita ??? oleh senandung indah lantunan hati kita ....
ahh mbuh lah ........

Anonymous said...

'since this post, i decided to be happy...' rss feedku untuk post ini berkata lain lho lung.. masih kecatat postingan yang lama, ha.. ha... but forget about it. Congratulations untuk yang selalu pingin tampil happy... coba semua org indonesia seperti Balung

Anonymous said...

i've always decided to be happy. beneran. cause not everyday is monday (although not everyday is sunday either).

makanya menurutku Oom Ambon itu hebat! karena tiap hari punya motifasi utk ngga sedih, ato sampe terlarut, ato menunjukkan pd orang lain... dan (!) tiap hari mempertahankan itu.

pengin belajar...

Anonymous said...

happiness will come once you could forgive and forget the unhappy things..

btw, saya terpesona dengan alasan nomer 4 nyahhh... *wink*

dB said...

lung, saya terkagum-kagum melihad postinganmu ini. dan langsung berpikir kalau saya sudah membuang2 waktu selama 2 hari untuk bersedih ... i decided to be happy too... makasih ya lung! *pluk, cium penuh cinta!* - tapi caranya biar kesalahannya gag diulangin lagi piye jal? -

Anonymous said...

jane mang bengi ketepak'an sepi lik! aku dwan ndlongop ngingeti kali.

seperti biasanya, sedih ato bahagia itu pilihan, dan Om Amboon milih bahagianya daripada sedihnya. So yang masih milih sedih cepetan rubah pilihannya!

Anonymous said...

iya deh yg punya pacar *wink*

Sisca said...

Mas, Keputusan yg tepat...teruskanlah ;)

danans said...

happiness will come..in early month,then sadness will invade in the middle of the month!!again and again.. whuahahahaha..
*makeup ur mind later..*

Anonymous said...

emang sulit buat berpikir positif setiap waktu. Meng happy khan diri juga selalu aku dapet dari orang orang kecil. Mereka seringkali lebih bijak.

TaTa said...

blog walking ke tempat balung make me happy tsahhhhhhhh gk kuku makkkk

Anonymous said...

intinya tiap bangun tidur kita punya 2 pilihan : to be a winner or a loser! to be postive or to be negative! to be happy or to be sad! to touch people with love or poison! dll.

lho pacarmu ayu yo lung? sing endi to pacarmu? kikikikikik....

dahlia said...

doooh senengnya , mendengernya

kekekekek